Kamis, 18 Oktober 2012 - 09:53:23 WIB
Produsen Nissan Kembangkan Datsun Di Afrika Selatan
Diposting oleh : INDRA HARTANTO
Kategori: Serba - Serbi - Dibaca: 408 kali

Masuknya Datsun, diharapkan mampu menguasai pasar mobil di Afrika sebesar 40% dari total penjualan mobil di Afrika.

PT Nissan Motor Company (NMC) betul-betul memiliki harapan besar terhadap merek Datsun. Jika Maret 2012, Nissan mengumumkan bahwa India, Indonesia, dan Rusia merupakan pasar utama kendaraan Datsun, Minggu (25/8), pabrikan mobil asal Jepang ini menambah satu pasar Datsun di negara berkembang, yaitu Afrika.

Toshiyuki Shiga Chief Operating Officer Nissan Motor Co Ltd mengakui, para pesaingnya asal Korea, India, dan China sangat agresif memanfaatkan negara berkembang. "Kami juga akan melakukan hal yang sama di Afrika dengan membawa merek Datsun untuk bersaing dengan ketiga pabrikan itu," Ujar Shiga seperti dilansir leftlanenews.com.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut final kapan Datsun akan diluncurkan di Afrika. Namun, yang pasti di India dan Indonesia, Datsun akan segera dipasarkan pada 2014 nanti. Untuk kisaran harga, di India Datsun bermain di kisaran Rs 4 lakh atau setara Rp 72 jutaan. Sementara di Indonesia, Datsun dibanderol Rp 80-90 jutaan.

Meskipun belum tau pasti kapan Datsun akan diproduksi di Afrika, Nissan menegaskan sangat serius melakukan penetrasi di pasar Afrika. Bahkan, Nissan bakal meningkatkan kapasitas produksinya di Afrika pada tahun 2016 mendatang dengan investasi sebesar USD 122 juta atau sekitar Rp 1,1 triliunan (nilai kurs 9.536).

Sampai saat ini, Nissan telah memproduksi sebanyak 90 ribu unit kendaraan per tahun di Afrika. Dimana, 50 ribu unit nya laku keras di wilayah Afrika Selatan. Beberapa mobil Nissan yang cukup menarik minat konsumen Afrika adalah Nissan Micra USD 13.400 setara Rp 127 jutaan, bersaing dengan merek Geely LC yang dijual USD 11.325 setara Rp 107 jutaan.

Masuknya Datsun di Afrika, diharapkan mampu menguasai pasar mobil di Afrika sebesar 40% dari total penjualan mobil di benua yang memiliki 1 milyar penduduk dari 57 negara ini.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)